Banyak Kebutuhan Tapi Gaji Pas-Pasan, Apply Pinjaman Karyawan Saja

Banyak Kebutuhan Tapi Gaji Pas-Pasan, Apply Pinjaman Karyawan Saja

Pinjaman Karyawan – Kebutuhan mendesak memang tidak bisa terkira datangnya. Kadang jumlahnya kecil dan bisa diatasi. Tapi ada juga yang sangat besar jumlahnya. Untuk memenuhinya, memakai gaji saja tidak cukup.

Jika sudah begini banyak karyawan yang akhirnya terpaksa berhutang dengan menggadaikan barang. Tahukah Anda, cara tersebut sudah sangat ketinggalan zaman.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan, baik pegawai pemerintahan ataupun karyawan swasta, saatnya menggunakan produk perbankan terpercaya, pinjaman karyawan.

Pengajuan pinjaman uang bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu datang ke bank langsung atau melalui platform Financial Technology. Syarat untuk mengajukan pinjaman karyawan sangat mudah dan aman.

Namun sebelum memasukkan aplikasi, sebaiknya lakukan perbandingan dulu produk pinjaman untuk karyawan yang lebih menguntungkan bagi Anda. Perhatikan berapa besar bunga yang dibebankan, besarnya kredit karyawan, waktu pengembalian, dan lain-lain.

Meski kredit ini sangat menguntungkan, namun pemakaian pinjaman karyawan tetap ini harus semaksimal mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan agar Anda bisa mengembalikan dana tepat waktu.

Kebutuhan Apa Saja yang Bisa Dicover oleh Pinjaman Karyawan?

Sekalipun gaji karyawan yang diberikan saat ini terhitung besar, namun ada saja kondisi dimana keuangan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan. Nah, itulah fungsi dari pinjaman uang karyawan, untuk membayar keperluan yang sifatnya harus dipenuhi sesegera mungkin.

Beberapa kebutuhan yang bisa dicover dengan produk perbankan ini diantaranya seperti biaya kesehatan, sekolah, angsuran kredit kendaraan, renovasi rumah, hingga biaya untuk pernikahan.

Sebaiknya pilih pinjaman dengan bunga ringan agar Anda tidak terlalu terbebani saat mengembalikan dana. Besarnya pembayaran kredit akan dikenai bunga dan juga biaya tambahan yang lain.

Karena itu, saat menentukan besarnya pinjaman, sesuaikan saja dengan kemampuan agar tagihan yang dibayarkan tidak terlalu besar.

Apa itu Karyawan Payroll dan Non-Payroll?

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai syarat dan tips mengajukan pinjaman untuk karyawan swasta, ada baiknya Anda mengetahui istilah Payroll dan Non-Payroll. Karyawan Payroll adalah karyawan yang gajinya di transfer ke rekening bank. Sementara Non-Payroll, gaji yang diberikan tidak ditransfer ke rekening bank.

Banyak perusahaan yang menggunakan sistem payroll dengan menjalin kerjasama dengan bank tertentu. Tujuannya untuk memudahkan sistem penggajian.

Selain itu, sistem payroll lebih menguntungkan bagi karyawan, karena bisa mengajukan kredit dengan mudah. Beberapa pilihan produk yang menggunakan sistem tersebut diantaranya seperti pinjaman bca payroll. Pinjaman mandiri payroll, pinjaman bank bca untuk karyawan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Syarat Apply Pinjaman Online untuk Pekerja

Jenis pinjaman yang ditawarkan kepada karyawan secara umum dibagi menjadi dua, yaitu pinjaman uang tanpa jaminan dan menggunakan jaminan. Masing-masing produk tersebut memiliki kelebihan tersendiri, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jika memerlukan uang dalam jumlah besar, maka pinjaman uang dengan jaminan slip gaji menjadi pilihan tepat. Sedangkan jika jumlah dana yang Anda butuhkan tidak begitu besar, pinjaman karyawan tanpa kartu kredit dan agunan bisa Anda coba.

Mengirimkan form pinjaman karyawan kini bisa dilakukan secara online melalui platform finansial. Namun jika Anda memiliki banyak waktu, tidak ada salahnya menyerahkan form pengajuan pinjaman secara langsung ke bank.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit karyawan online atau ke bank, ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui. beberapa diantaranya adalah:

  • WNI dengan umur mulai dari 21 hingga 55 tahun
  • Berstatus sebagai karyawan tetap
  • Minimal gaji untuk karyawan payroll adalah 2,5 juta setiap bulannya, untuk karyawan yang non-payroll penghasilan paling sedikit 3 juta per bulan

Contoh produk kredit yang bisa Anda ajukan adalah pinjaman bni untuk karyawan. Jika Anda tidak bermukim di Indonesia, maka tidak diperbolehkan mengajukan kredit tersebut. Sedangkan untuk persyaratan penghasilan, ketahui dulu sistem pembayaran gaji Anda.

Jika Anda memiliki rekening BNI, dan gaji ditransfer ke rekening tersebut, maka minimal penghasilan yang harus Anda miliki adalah 2,5 juta perbulan. Sedangkan bila sistem penggajian non-payroll, maka minimal penghasilan yang dipersyaratkan adalah 3 juta perbulan.

Selain ketiga syarat umum pinjaman ringan bagi pekerja yang disebutkan diatas, Anda juga harus menyertakan beberapa dokumen untuk melengkapi persyaratan, diantaranya adalah:

  • Formulir pinjaman bank untuk karyawan swasta yang sudah diisi dengan lengkap dan jelas.
  • Copy KTP
  • Copy slip gaji
  • Copy Keterangan Bekerja dari Perusahaan
  • Copy NPWP dan SPT

Jika Anda mengajukan pinjaman online, maka kelima dokumen tersebut harus di scan dulu agar bisa diunggah. Beberapa produk pinjaman bank tanpa slip gaji juga sangat laris diburu, mengingat kredit tersebut juga bisa diapply oleh karyawan tidak tetap dan freelancer.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang ke bank untuk menanyakan alternatif pinjaman karyawan, sebaiknya kunjungi saja platform finansial.

Ada banyak produk yang ada disana dengan spesifikasi lengkap. Jadi Anda langsung bisa membandingkan dan pilih produk terbaik.

Tahapan Apply Pinjaman Karyawan Secara Online

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman secara langsung dengan datang ke bank, caranya sangat mudah. Tinggal isi formulir saja dan lampirkan persyaratan dokumen yang sudah ditentukan oleh pihak bank.

Namun jika Anda memerlukan dana dengan nominal rendah, misalnya pinjam uang 5 juta cepat, sebaiknya apply secara online. Selain lebih menghemat waktu, proses verifikasinya juga terhitung cepat.

Bahkan ada produk pinjam uang tanpa jaminan untuk karyawan yang bisa Anda apply tanpa perlu mempersiapkan agunan. Adapun simulasi pengajuan kredit online untuk karyawan adalah:

  • Kunjungi website resmi bank atau platform finansial yang menyediakan produk pinjaman tersebut.
  • Ada beberapa situs yang mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi. Caranya cukup mudah, dengan mengisi formulir secara lengkap dan jelas. Setelah itu Anda akan mendapatkan akun yang bisa digunakan untuk log in.
  • Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Tentukan jumlah plafon dan lamanya tenor.
  • Mengisi aplikasi pinjaman dan mengunggah persyaratan dokumen.
  • Tunggu proses verifikasi, dalam tempo maksimal 3 hari, Anda akan mengetahui hasilnya apakah diterima atau ditolak.

Positif Negatif Produk Pinjaman Karyawan Online

Jika perusahaan tempat Anda bekerja menggunakan sistem payroll bca memudahkan pembayaran gaji karyawan, maka sebaiknya Anda mengajukan aplikasi di bank BCA karena kemungkinan disetujui lebih besar. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kredit karyawan ini, diantaranya:

  • Pengisian formulir mudah melalui online.
  • Pengiriman dokumen persyaratan tinggal unggah saja.
  • Pembayaran bisa melalui cicilan dengan bunga ringan.
  • Tenor fleksibel.
  • Plafon yang ditawarkan cukup besar.
  • Ada perlindungan asuransi.
  • Proses pencairan dana cepat.
  • Biaya admin dan provisi murah.

Selain memiliki kelebihan, ada juga kekurangan yang dimiliki produk ini diantaranya adalah risiko terkena kredit macet jika Anda berhenti kerja. Selain itu Anda tidak bisa menunda pembayaran cicilan pinjaman karena gaji langsung dipotong.

Kini Anda sudah tahu apa itu pinjaman karyawan dan apa saja syarat yang diperlukan jika ingin apply produk tersebut. Cara yang paling efektif dan adalah dengan mengunjungi platform finansial terpercaya.

Pengisian permohonan pinjaman lebih mudah dan dana yang diperlukan dipastikan akan cepat cair jika syarat yang Anda berikan dinyatakan lengkap dan disetujui.

Post Comment